≡ Menu

Berwisata Seru ke Resort Pulau Bidadari

Berwisata Seru ke Resort Pulau Bidadari Pulau bidadari merupakan satu diantara pulau-pulau yang berada di gugusan Kepulauan Seribu. Mencakup dari beberapa pulau yang berada di Kepulauan seribu yang mempunyai keindahan alam yang istimewa dan menawan. Hal ini yang selaku daya tarik istimewa tuk para wisatawan entah lokal ataupun mancanegara. Pulau ini dulu biasa disebut dengan pulau sakit atau pulau Purmerend. Lokasinya sekitar 15 km dari daerah Jakarta, tergolong pulau paling depan yang ada pada Kepulauan Seribu hingga biasa dinamakan seperti “Gerbang Kepulauan Seribu”.

Transportasi Menuju Resort Pulau Bidadari

Photo Pemandangan Pantai Pulau Bidadari

Photo Pemandangan Pantai Pulau Bidadari

Karena letaknya yang tak begitu jauh dari wilayah Jakarta, maka transportasi yang dipergunakan pun tidak sulit didapat. Resort Pulau Bidadari ini bisa ditempuh tur dari dermaga 17 Pelabuhan Marina Ancol di Taman Impian Jaya Ancol lalu setelah banyak orang yang datang akan diantarkan naik kapal cepat yang lengkap dengan interior di dalamnya terdiri dari pelampung serta peralatan keselamatan yang tersedia tuk tiap-tiap penumpang. Waktu yang ditempuh kira-kira 30 menit. Kapal boat yang dipergunakan tergolong nyaman dan punya jendela yang besar hingga bisa kita gunakan guna hunting poto-poto keadaan sekeliling.

Saat tiba di dermaga Bidadari Eco Resort, kehadiran ini biasanya pula dimanfaatan oleh para pengunjung tuk berfoto dengan kapal cepat dan area kedatangan kapal. Karena pemandangan di dermaga ini juga merupakan satu dari banyak spot yang elok dan berkesan, umumnya juga ada pengunjung yang menjalankan foto preweding di lokasi ini. Kedatangan kita pula akan disambut dengan landmark unik dari Resort Pulau Bidadari berformat tulisan “Bidadari” dan meriam replika berjejer yang memperlihatkan bila pulau ini adalah pulau yang mempunyai obyek wisata historis tinggi yang harus Anda singgahi dan pahami. Selain itu pula ada spot patung tanduk 17 yang lagi mengangkat kakinya.

Obyek Wisata Primadona Resort Pulau Bidadari

Photo Pulau Bidadari

Photo Pulau Bidadari

Penyambutan atas landmark di dermaga Resort Pulau Bidadari seolah-olah menunjukkan bila pulau ini indah sebagaimana namanya yang indah juga. Di kawasan Bidadari Eco Resort, pada umumnya Kita bakal disambut oleh tarian khas selaku ucapan selamat datang tuk para pengunjung dan ditawarkan Segelas “tea mango” yang adalah minuman khas tuk menyambut tamu. Di front office pun tersedia sejumlah brosur mengenai area obyek wisata pulau ini yang bisa membantu Anda ketika berkeliling Resort Pulau Bidadari ini.

Perjalanan serta dilanjutkan dengan memandang prasasti besar yang menjelaskan mengenai sejarah Pulau Bidadari yang dulu pernah dibangun benteng-benteng raksasa sebagai perlindungan Pulau Onrust di abad XIX. Lalu benteng ini terkena kehancuran dampak dari penyerangan Inggris kira-kira masa 1800-1810 yang mengakibatkan kawasan ini pun hancur. Kesudahannya saat ini pulau diproyeksikan sebagai Suaka Purbakala oleh Pemerintahan Dinas Museum serta Sejarah DKI Jakarta. ResortPulau Bidadari pun dipenuhi dengan tanaman-tanaman langka yang bakal membuat mata Anda takjub olehnya. Kurang lebih 50% wilayah pulau ini mempunyai beragam jenis tamanaman yang kini sudah mulai langka. Nuansa pantai yang amat biru tentunya bakal membawa ketenangan bagi Anda ditambah dengan tiupan angin sepoi-sepoi yang bakal membuat Anda makin menikmati keadaan ini.

Selian sekian obyek langka yang dibahas tadi, masih ada lagi akomodasi menarik yang pastinya akan Membuat Anda makin betah tuk berlama-lama disini yakni terdapatnya permainan air semacam banana sport, jetski, kano dan ada pun alat pancing. Disamping itu juga disediakan tempat bermain game, karaoke, volley beach, bar, tenis meja dan masih ada banyak lainnya. Pulau Bidadari secara pribadi diapit 3 pulau yaitu Pulau Onrust, Pulau Kelor, dan Pulau Cipir. Pulau-pulau inilah yang dulunya digunakan pemerintahan VOC tuk berlabuh lalu membentuk benteng proteksi/pertahanan. Benteng pertahanan ini disebut Benteng Martello. Benteng ini yang dulunya digunakan tuk sarana pengamatan dan pertahanan dari agresi musuh. Benteng ini sudah berdiri sepanjang ratusan tahun, serta kini telah menjadi bangunan lawas dengan pemandangan reruntuhannya.

Benteng Matello tersebut mengelilingi suatu menara tinggi yang dinamakan menara Martello. Dari lokasi sekitar menara ada beraneka ragam satwa langka yang tentu sulit kita jumpai saat ini semacam elang bondol, biawak, dan masih ada banyak satwa langka lainnya. Tak jauh dari area ini pun ada sebuah pohon besar dengan umur yang telah cukup tua yang dinamakan “pohon jodoh”. Pohon tersebut dipercaya bisa melanggengkan hubungan dari kekasih yang ambil foto disekitarnya. Di sekeliling area hutan Pantai itu juga ada sebuah cottage dengan konsep arsitektur yang menarik dan begitu tradisional diberi nama sebagai “Napoleon” dan pastinya nama ini amat familiar bagi penggemar sejarah dunia. Berikutnya tak jauh dari penginapan Napoleon tersebut ada area unik dan bisa membuat orang berkreasi yaitu “kampong kreatif”. Disinilah tempat seluruh pengunjung bisa berbagi ilmu pengetahuan mengenai cara pembuatan pupuk tanaman organik, buat hasil karya dari kertas daur ulang juga kreatifitas lainnya. Tidak hanya berkunjung ke Pulau Bidadari, bila Anda masih punya waktu luang sebaiknya Anda pula mengunjungi tiga Pulau lain yang menghiasi Pulau Bidadari yang kabarnya didalamnya juga menjadi wadah banyak sekali warisan sejarah dan obyek pariwisata bernilai tinggi. Tentunya makin banyak juga ilmu dan pengalaman yang kita peroleh jika kita mengunjungi tempat ini.

Selain elok dan menyimpan banyak kisah sejarah, pulau ini pun memiliki beberapa kelebihan lain semisal lokasinya yang tidak jauh dengan Jakarta hingga tak mengharuskan Kita tuk menginap, tarif wisatanya juga terbilang murah, lokasi yang mesra sehingga ideal tuk membawa keluara maupun pasangan bahkan kegiatan prewedding, pilihan wisatanya tidak sedikit, bisa snorkeling, permainan pantai yang komplit dan disamping itu akomodasinya sangat nyaman.

Di Pulau Bidadari pun ada banyak penjual cinderamata sehingga Anda tak perlu khawatir tuk punya kenang-kenangan dari resort Pulau ini. Sebagian cedera mata yang dijajakan ialah hiasan kerang, kaos obling dan celana prnfrk bergambar tempat ini dan masih ada lainnya. Jika Anda lapar, juga tak perlu khawatir karena disana banyak warung yang jual aneka seafood. Pengalaman dan pengetahuan historis yang terkandung di resort Pulau Bidadari ini seolah-olah menjadikan nilai plus istimewa yang ada didalamnya, disamping keindahan Pulau serta keeksotisannya. Tentunya ketika kita berkunjung kesana sambil kita mendapat pengetahuan sejarah yang barangkali tak kita dapatkan dari lokasi wisatanya lainnya maupun mungkin tak memperoleh keindahan kawasan yang sama. Maka dari itu, untuk Anda yang lagi berkunjung di Jakarta jangan ketinggalan meluangkan sedikit waktu berwisata di Pulau Bidadari serta pulau-pulau lain pinggiran gugusan Kepulauan Seribu yang didominasi oleh keindahan laut serta obyek wisata yang tidak sama. Tentunya tidak cuma Kita berwisata, kita pun akan medapatkan ilmu pengetahuan khususnya mengenai ilmu sejarah yang pada dasarnya sebagai warga Negara Indonesia kita mengetahuinya.

Comodo SSL