≡ Menu

Wisatawan Mancanegara Yang Berwisata ke Pulau Seribu

Merata di setiap pulau tempat wisata di Kepulauan Seribu jumlah pengunjung yang datang dari luar negeri (mancanegara). Dan nyaris tanpa ada aral melintang berarti walaupun para turis tersebut menggunakan bahasa yang berbeda dengan penduduk lokal.

Para turis di Pulau Seribu banyak yang datang dari luar negeri yang terutama sekali warga negara yang masuk kedalam benua Asia seperti:

  1. Malaysia
  2. Singapore
  3. Hong Kong
  4. China
  5. Taiwan
  6. Philipina
  7. dst

snorkeling di Pulau Tidung

Bahasa yang mereka pergunakan pun pastinya menggunakan bahasa mereka sendiri walau sebagian ada yang menggunakan bahasa Inggris seperti turis dari Hong Kong dan China yang sedikit bisa berbahasa Inggris walaupun agak terbata-bata.

Ada pula para turis yang mempergunakan penerjemah bahasa saat berwisata ke Pulau Seribu tapi tidak seluruhnya yang membawa serta ahli penejermah bahasa itu hanya orang-orang tertentu saja yang ingin lebih nyaman berekreasi kesini.

Selain dari negara di Asia, Pulau Seribu pun banyak di kunjungi oleh wisatawan yang berasal dari Eropa dan Amerika. Untuk wisatawan yang datang dari negara ini nyaris tidak ada masalah berarti sebab kebanyakan semuanya sangat pasih berbahasa Inggris jadi tidak memerlukan penerjemah bahasa.

Jasa travel kami pun bisa men-supply profesional di bidang jasa penerjemah untuk membantu para wisatawan yang memakai bahasa selain bahasa Inggris. Seperti:

  1. Bahasa Spanyol
  2. Bahasa Belanda
  3. Bahasa Italy
  4. Bahasa Geman
  5. Bahasa Russia

Jadi walau kebanyakan tamu di Pulau Seribu itu banyak yang berasal dari Indonesia (kira-kira 90% jumlah wisatawan domestik) namun tetap saja angka 10% dari total jumlah wisatawan yang berkunjung akan menghasilkan angka yang besar.

Wisatawan dari Arab pun tidak kalah jumlahnya, wisatawan dari Arab kebanyakan memilih Pulau Tidung dan Pulau Pari sebagai tempat wisata favorite mereka di bandingkan dengan pulau resort lainnya seperti Pulau Ayer, Pulau Bidadari, Pulau Sepa dan Pulau Putri.

Bahasa yang di gunakan oleh wisatawan dari Arab pastinya menggunakan bahasa Arab, tapi mereka biasanya menggunakan bahasa Inggris atau ada yang membawa serta jasa penerjemah bahasa Arab yang mereka sewa dari Jakarta.